20080704

bagian II

-faith_oblivion-

saya baru sadar akan satu hal penting

1. INDONESIA apalagi JAKARTA daerah yang panas.

tadi, saya lihat di jalan, 27,3 derajat Celcius. sekarang musim kemarau ya?? di jepang lagi musim panas, yang baru mencapai klimaks,, kemaren, saya catet udara tertingginya 40,3 derajat Celcius. karena itu, warga INDONESIA harusnya bangga dan senang, karena di INDONESIA hanya ada 2 musim.

2. INDONESIA apalagi JAKARTA kota yang padat

iya, emang bner, saya baru sadar, tapi, "padat" yang dialami INDONESIA itu, yah emang karena MANUSIA.nya yang banyak, tapi juga karena kendaraannya yang banyak, dan jalannya pendek. hidup di jepang selama 3 bulan terakhir ini, saya merasakan, apa sebenarnya yang bkin INDONESIA macet dan JEPANG tidak macet. karena pemilik kendaraan pribadi di JEPANG itu tidak banyak. kepemilikan kendaraan di JEPANG itu dihitung dari prioritas dan skala kekayaan atau biasa kita sebut KEPEMILIKAN HARTA. jadi, yah kebanyakan orang JEPANG pake kendaraan umum.

No comments: